Feeling MOODY .. AN ?!

Mengapa feeling begitu MOODY? 

Dari Ekstansi dan Inhibisi nya, orang dengan Mesin Kecerdasan Feeling eksitasinya tinggi dan inhibisinya juga tinggi maka mengakibatkan ia peka terhadap rangsang, dan hambatan dari dalam dirinya juga tinggi.  Jadi jangan heran,bila orang dengan Mesin Kecerdasan Feeling lebih mudah bersemangat,sekaligus mudah ngambek, mudah bergerak dan mudah terhambat. Bisa disebut juga dengan istilah “hangat-hangat tahi ayam”.

Feeling Good mood

                Emosi Fi bergerak dari dalam dirinya sendiri. Oleh sebab itu, i tampak keras hati. Kalau sedang mood,semangatnya tinggi. Namun,bila sedang tidak mood, Fi jadi begitu manja dan ingin diperhatikan,bahkan terkadang mager alias malas gerak.

                Hak tersebut dapat menjadi penghalang untuk memenuhi aktualisasi dirinya,yaitu keinginan untuk menjadi populer dan disukai banyak orang. Perlu waspada untuk menjadikan mood selalu dalam kondisi bagus,dan juga menjaga untuk dapat menykai hal apa pun sehingga dapat terus meningkatkan motivasi.

                Sebaiknya, Fi mencari lingkungan yang enak untuk berdiskusi dan dapat menberikan semangat agar kemampuan memimpin dirinya semakin membaik. Ketika mampu memimpin dirinya sendiri,insyallah,Allah akan percayakan amanah untuk dapat memimpin orang lain dalam skala yang besar.

                Pada saat hati sedang suntuk,mood terpuruk, Seorang dengan Personal Genetik Fi merasa lebih baik bila sudah curhat kepada guru atau teman yang dapat dipercaya. Karena menyadari bahwa sensitivitas hati dapat menjadi kekuatan sekaligus kelemahan baginya,menjaga kebersihan hati dengan menjaga wudhu akan efektif untuk dilakukan.

 

 

            Drive dari Personal Genetik Fe yang dinyalakan dari luar ke dalam,membuat mesin itu,begitu menyala,akan beraksi sedikit menggebu-gebu. Hal itu membuatnya cebderung lebay atau berlebihan dalam menyikapi sesuatu.

                Terlebih, Fe memiliki eksitasi yang tinngi,yang artinya adalah kepekaan terhadap rangsang dari luar tinggi,atau mudah dirangsang oleh lingkungan sehingga bereaksi cepat dan cenderung berlebihan bila ada stimulus.

                Logika anak Fe jadi begitu minim tersebab oleh perasaan yang bergejolak dan begitu bersemangat. Rasanya,semua harus segera terlaksana saat itu juga. Fokus pada hasil yang menyenangkan,membuat orang dengan Personal Genetik Fe terkesan mengharap hasil INSTAN dalam setiap usaha.

                Namun,bila lingkungan tak memberikan semangat, Fe menjadi lunglai,malas bergerak. Oleh sebab itu,dia memerlukan lingkungan yang dapat membangkitkan  mood untuk bersosialisasi dengan baik. Untuk itu,sangat perlu memperbanyak sahabat yang baik dan menciptakan kader-kader hebat sehingga senantiasa menarik untuk terus bersemangat.

 

Tinggalkan Balasan