Bisnis Dari Sudut Pandang STIFIn Part 3

Setelah 3 tahapan bisnis yaitu start, run, grow. Selanjutnya Bisnis STIFIn Part 3 ini akan membahas 2 hal yaitu:

pexels-inzmam-khan

Kenapa Bisnis Gagal?

  1. Menjual produk yang tidak diinginkan orang
  2. Memilih pasar yang salah untuk dimasuki
  3. Tidak memiliki strategi bisnis yang baik

Hal yang perlu diperhatikan :

  1. Tidak semua materi-materi tutorial dan mentoring bisnis berhasil untuk semua orang, tapi bukan berarti dengan demikian kita tidak perlu belajar tentang bisnis sebelum memulai bisnis. Tetaplah belajar, cari guru, mentor yang tepat untuk bisnis yang anda rencanakan.
  2. Ketika kita mengikuti passion, dan kekuatan alami diri kita untuk mengawali sebuah bisnis dan ternyata kita juga belum berhasil, bukan salah kekuatan alami diri kita, bukan salah passion kita juga tapi lihat lagi ikhtiar/usaha kita untuk lebih mengenal diri kita, yang mungkin belum maksimal. Tes STIFIn dan kemudian memahami konsep STIFIn adalah salah satu bentuk ikhtiar.
  3. Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, kita harus jeli melihat peluang. Bahkan ide bisnis yang muncul dari kejelian melihat peluang bisa lebih berhasil dibanding bila hanya mengandalkan passion.
  4. Kondisi pandemi Covid19 ini banyak menutup, mengurangi jalan rezeki, tapi juga banyak membuka jalan rezeki yang lain. Sekali lagi jeli lah melihat dan mencari peluang bisnis.
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel dan kegiatan, Pengetahuan STIFIn. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *