Bisnis Dari Sudut Pandang STIFIn Part 2

Sebelum kita mulai menyusun rencana bisnis, ada baiknya perhatikan PRINSIP BISNIS. Prinsip bisnis ini ibarat lampu yang akan menerangi anda selama membangun bisnis. Di tengah perjalanan, anda akan memerlukan sesuatu yang dapat dijadikan pegangan ketika membuat keputusan atau memecahkan permasalahan bisnis. Miliki prinsip bisnis yang tepat dan benar sekaligus konsisten agar anda tidak tersesat.

2 Prinsip bisnis

2 prinsip Bisnis
Prinsip Ikatan
Aliran Bisnis

Tidak semua rumus sukses bisnis dapat anda tiru dan jalankan. Setiap pebisnis memiliki rute genetika bisnis yang tepat bagi dirinya dalam menghasilkan profit yang tinggi sekaligus cepat, mudah, dan merasa enjoy dalam mencapainya. Anda yang baru saja memulai ataupun sedang membangun kerajaan bisnis anda, tentu ingin meraih kesuksesan yang sama. Pertanyaannya : Bagaimana cara membangun bsinis yang tepat dengan kekuatan alami diri anda.

STIFIn punya konsep dalam membangun bisnis yang terangkum dalam tematik STIFIn Bisnis. Sebuah konsep membangun bisnis dengan cara fokus-satu-hebat sesuai Mesin Kecerdasan anda.

STIFIn Bisnis sebagai sebuah konsep bisnis yang bertujuan menghasilkan profit yang lebih besar, mudah, dan cepat dengan berbisnis sesuai kekuatan alami diri anda.

Untuk membuat perencanaan bisnis, perlu kita buat secara sistematis tercatat. Kita perlu membuat sebuah Business Model Canvas (BMC), yang menurut wikipedia adalah suatu kerangka kerja yang membahas model bisnis dengan disajikan dalam bentuk visual berupa kanvas lukisan, agar dapat dimengerti dan dipahami dengan mudah. Model ini digunakan untuk menjelaskan, memvisualisasikan, menilai, dan mengubah suatu model bisnis, agar mampu menghasilkan kinerja yang lebih optimal.

BMC dapat digunakan untuk semua lini bisnis tanpa terbatas sektor usahanya. BMC sangat membantu untuk mempercepat proses analisis kekuatan dan kekurangan bisnis. Dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan, maka analisis kebutuhan dan profit dapat dilakukan dengan cepat.

3 tahapan bisnis yaitu :

1. Start

2. Run

3. Grow

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel dan kegiatan, Pengetahuan STIFIn. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *